Dibohongi Pengembang, Warga Dapat Lapor Ke YLKI

Akbar – depoknews.com | Wednesday, 1/5/13 , 20:30 WIB | 534 Views | 0 Comments

perumahan di depokdepoknews.com  | Anggota DPRD Kota Depok menyarankan kepada warga Depok untuk melaporkan pengembang yang membohongi konsumen ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Hal itu diperlukan agar para pengembang tidak sembarangan membangun rumah tidak sesuai dengan janji-janjinya atau tanpa memiliki kelengkapan perizinan dan surat tanah.

Seperti halnya warga Perumahan Taman Anyelir III, Cilodong, Depok. Mereka dapat melaporkan pengembang perumahan tersebut YLKI karena hingga kini pengembang tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) namun kenyataannya tidak.

“Bila awalnya pengembang menyatakan sudah memiliki IMB, namun kenyataannya tidak maka pengembang telah membohongi konsumen. Warga Taman Anyelir dapat mengadukan hal ini ke YLKI,” kata Selamet Riyadi, anggota Komisi C DPRD Kota Depok di kantor DPRD Kota Depok, Rabu (1/5/2013).

Kemarin, sekitar 800 warga Taman Anyelir III, Cilodong, Depok mendemo kantor Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Margonda Raya di Jalan Margonda, Beji, Depok, Selasa (30/4/13). Mereka menuntut kejelasan tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Taman Anyelir III.

(Akbar)

– See more at: http://depoknews.com/dibohongi-pengembang-warga-dapat-lapor-ke-ylki/#sthash.vydiz7X5.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Why ask?