Warga Bojong Malaka Indah Kecewa dengan Janji Developer

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan warga Bojong Malaka Indah Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, melakukan aksi protes terhadap bencana banjir yang menimpa Komplek Bojong Malaka Indah di kantor developer PT Marga Tirta Kencana (MTK) di Jl. BKR No. 138 kota Bandung, Sabtu (10/4).

Salah seorang warga RW 15, Ridwan Padmawijaya (46) di sela-sela aksi mengatakan, kecewa dengan janji developer saat memasarkan rumah. “Janji awalnya perumahan bebas banjir, tapi bulan lalu saja kami terkena banjir sampai 70 cm,” ucapnya.

Dia mengatakan, sebelumnya banjir hanya sampai pada batas tanggul yang berada di sekitar perumahan, akan tetapi tanggul yang bersifat sementara tersebut akhirnya menghancurkan benteng tersebut dan menyebabkan sekitar 512 dari 2.200 rumah terendam. “Yang membuat kami datang bukan hanya bencana karena kejadian alam, tapi kelalaian developer yang tidak mau membetulkan tanggul pembatas air dengan perumahan,” ucapnya.

Selain itu, warga juga menyesalkan datangnya air yang keluar dari lantai rumah warga. “Bukan hanya datang dari luar, tapi juga dari lantai rumah sehingga tidak hanya merusak bangunan rumah, banjir juga merusak peralatan rumah tangga yang tidak sempat diselamatkan,” kata Ridwan.

Selain itu, warga juga menuntut pembangunan pintu air agar bisa mengatur keluar masuk air, surat jaminan kualitas benteng, perbaikan jalan, perbaikan saluran air, dan akses jalan alternatif. Hingga saat ini, aksi unjuk rasa masih berlangsung karena pengunjuk rasa masih menunggu perwakilan developer. (A-175/A-147)

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/110893

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Why ask?